Mozaic, Merk Arloji Lokal yang Siap Bersaing

Mozaic, Merk Arloji Lokal yang Siap Bersaing

Atie Farid 07 – Produk-produk fashion lokal dengan desain yang unik terus bermunculan, tergolong jam tangan. Yang terbaru ialah Mozaic, brand jam tangan dari Indonesia, yang menawarkan kualitas, tetapi harganya terjangkau.

Berbekal empiris selama 20 tahun di industri arloji, Safrio Hakim dan sejumlah rekannya, menghadirkan Mozaic, yang siap berlomba di pasar jam tanah air.

“Sebenarnya gagasan untuk menciptakan merek sendiri telah dari 6 tahun lalu, sesudah saya menghadiri pameran jam tangan terbesar di dunia, Baselworld. Tapi, baru terwujud ketika ini,” kata Safrio yang sekarang menjabat sebagai Marketing Director Mozaic dalam acara peluncuran di Jakarta, Jumat (30/8/2019).

Model memperagakan jam tangan Mozaic.Kompas.com/Lusia Kus Anna Model memperagakan jam tangan Mozaic.
Ia mengatakan, Mozaic berasal dari seni mozaik atau menggabungkan sejumlah elemen guna menjadi suatu karya seni tinggi.

“Sama seperti suatu arloji yang digabung-gabungkan, mulai dari bentuknya, warna, hingga bahannya,” katanya.

Berdasarkan keterangan dari Safrio, penunjuk masa-masa ini sejak mula ditujukan untuk seluruh kalangan sampai-sampai harganya diciptakan terjangkau dibanding brand luar negeri.

“Kami hendak membuat jam yang bagus namun harganya terjangkau. Dari empiris kami di industri ini kami tahu mana bahan yang mempunyai kualitas terbaik. Misalnya saja guna mesin jam, kami pakai brand Miota dari Jepang,” papar Safrio.

Di samping itu, seluruh jam Mozaic menggunakan bahan stainless steel, telah dilengkapi antigores, dan pun tahan air.

Dalam peluncuran produknya, Mozaic menghadirkan sejumlah koleksi jam tangan untuk lelaki dan perempuan bergaya klasik yang dapat dipakai guna acara kasual atau formal.

“Di Indonesia, yang sangat laris memang masih jam tangan klasik. Kami sengaja pilih model ini sebab tidak hendak membatasi pemakainya melulu yang punya karakter tertentu. Ke depan, kami pun akan menciptakan yang lebih sporty,” katanya.

Saat ini Mozaic telah mempunyai 120 model jam tangan yang dibanderol dengan kisaran harga mulai dri Rp 700.000 hingga Rp 1.500.000.

Produk ini, menurut keterangan dari Safrio, telah tersedia di department store atau juga toko sah Mozaic di Pondok Indah Mal Jakarta.

“Untuk service centre, kami berkolaborasi dengan Tik-Tok yang memang telah spesialis dalam membetulkan jam,” katanya.

Koleksi jam tangan lokal Mozaic.Kompas.com/Lusia Kus Anna Koleksi jam tangan lokal Mozaic.

 

Sumber : KOMPAS

Comments

Popular posts from this blog

Penggembala dan 19 Kerbau Tewas Tersambar Petir, Seberapa Sering Halilintar Menyambar?

Gempa Hari Ini: 3 Lindu, 2 di Sulawesi dan 1 di Nias

Indonesia Masih Musim Kemarau, Kok Medan dan Aceh Sudah Hujan?