Mozaic, Merk Arloji Lokal yang Siap Bersaing

Mozaic, Merk Arloji Lokal yang Siap Bersaing

KOMPAS.com – Produk-produk fashion lokal dengan desain yang menarik terus bermunculan, termasuk jam tangan. Yang terbaru adalah Mozaic, merek jam tangan dari Indonesia, yang menawarkan kualitas, namun harganya terjangkau.

Berbekal pengalaman selama 20 tahun di industri arloji, Safrio Hakim dan beberapa rekannya, menghadirkan Mozaic, yang siap bersaing di pasar jam tanah air.

“Sebenarnya ide untuk membuat merek sendiri sudah dari 6 tahun lalu, setelah saya menghadiri pameran jam tangan terbesar di dunia, Baselworld. Tapi, baru terwujud saat ini,” kata Safrio yang kini menjabat sebagai Marketing Director Mozaic dalam acara peluncuran di Jakarta, Jumat (30/8/2019).

Model memperagakan jam tangan Mozaic.Kompas.com/Lusia Kus Anna Model memperagakan jam tangan Mozaic.
Ia mengatakan, Mozaic berasal dari seni mozaik atau menggabungkan beberapa elemen untuk menjadi sebuah karya seni tinggi.

“Sama seperti sebuah arloji yang digabung-gabungkan, mulai dari bentuknya, warna, sampai bahannya,” katanya.

Menurut Safrio, penunjuk waktu ini sejak awal ditujukan untuk semua kalangan sehingga harganya dibuat terjangkau dibanding merek luar negeri.

“Kami ingin membuat jam yang bagus tapi harganya terjangkau. Dari pengalaman kami di industri ini kami tahu mana bahan yang memiliki kualitas terbaik. Misalnya saja untuk mesin jam, kami pakai merek Miota dari Jepang,” papar Safrio.

Selain itu, semua jam Mozaic memakai bahan stainless steel, sudah dilengkapi antigores, dan juga tahan air.

Dalam peluncuran produknya, Mozaic menghadirkan beberapa koleksi jam tangan untuk pria dan wanita bergaya klasik yang bisa dipakai untuk acara kasual atau formal.

“Di Indonesia, yang paling laris memang masih jam tangan klasik. Kami sengaja pilih model ini karena tidak ingin membatasi pemakainya hanya yang punya karakter tertentu. Ke depan, kami juga akan membuat yang lebih sporty,” katanya.

Saat ini Mozaic sudah memiliki 120 model jam tangan yang dibanderol dengan kisaran harga mulai dri Rp 700.000 sampai Rp 1.500.000.

Produk ini, menurut Safrio, sudah tersedia di department store atau pun toko resmi Mozaic di Pondok Indah Mal Jakarta.

“Untuk service centre, kami bekerja sama dengan Tik-Tok yang memang sudah spesialis dalam memperbaiki jam,” katanya.

Koleksi jam tangan lokal Mozaic.Kompas.com/Lusia Kus Anna Koleksi jam tangan lokal Mozaic.

 

Comments

Popular posts from this blog

Penggembala dan 19 Kerbau Tewas Tersambar Petir, Seberapa Sering Halilintar Menyambar?

Gempa Hari Ini: 3 Lindu, 2 di Sulawesi dan 1 di Nias

Indonesia Masih Musim Kemarau, Kok Medan dan Aceh Sudah Hujan?